Nakes Puskesmas Pekurun Ikuti Booster Vaksin Moderna

Lampung Utara, Nusantarapos – Para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Pekurun Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara hari ini, Jumat (3/9/2021) mengikuti booster vaksinasi covid-19 Moderna.

Dimana pemberian vaksin Moderna ini guna memberikan kekebalan daya tahan tubuh yg lebih maksimal kepada para nakes sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Pekurun, Irma Afria Suryani, SKM, bila pelaksanaan pemberian booster vaksin moderna untuk nakes di Puskesmasnya sudah dimulai sejak 25 Agustus kemarin secara bertahap.

“Tahapan ini, dilakukan dalam upaya untuk berjaga-jaga apabila seandainya terjadi keluhan pasca imunisasi yang bersamaan jika semua nakes dilakukan vaksinasi booster ini secara sekaligus,” ungkap Irma Afria.

Pada hari ini, sambung Irma, Nakes di Puskesmas Pekurun divaksin booster Moderna sebanyak 14 orang, namun sebelum divaksin, nakes yang akan divaksin terlebih dahulu dilakukan swab antigen guna memastikan bahwa nakes yang divaksin dalam keadaan sehat.

“Setelah di swab antigen oleh Agrna Geany selaku analis di Puskesmas Pekurun dan alhamdulilah hasilnya negatif, barulah 14 nakes ini melakukan register dan di skrining oleh dr. Dioba Ficha, kemudian segera di suntikan oleh Bidan Purwanti,” papar Irma.

Pantauan media ini, meski pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bergantian, namun pelaksanaan booster vaksinasi covid-19 moderna di Puskesmas Pekurun berlangsung dengan tertib dan lancar serta tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (RH)