Wabup Tanjabbar Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

Tanjabbar, Nusantarapos – Wakil Bupati kabupaten Tanjab Barat, Hairan, SH serahkan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang berlokasi di Parit Pancasila, RT 05 Desa Suak Samin, kecamatan Pengabuan, pada Jumat (3/9/2021).

Kedatangan Wabup beserta rombongan disambut haru M. Iran warga yang rumahnya menjadi korban kebakaran. Sambil menangis dia ( M. Iran-Red) memeluk erat Wabup dan menceritakan kejadian pada saat kebakaran.

Selain rumah yang di huninya mengalami rusak berat akibat kebakaran korban juga kehilangan uang tunai sebesa Rp.l 10 juta yang turut terbakar karena disimpan di dek rumah.

“Sabar ya pak, bu, Insya Allah diganti Allah berkali lipat, kedepannya juga simpan uang dalam nominal besar di bank jangan di rumah lagi, ” kata Wabup.

Hairan juga menjelaskan, pak camat juga laporkan ke dinas sosial untuk bantuan rehab rumah ini. Bantuan ini jangan pandang nilainya, tapi ini wujud dari kepedulian pemerintah kabupaten Tanjab Barat kepada Bapak/Ibu warga yang tertimpa musibah.

” Pak camat juga laporkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan rehab rumah ini, ” jelasnya.

Kunjungan wakil Bupati Tanjab Barat ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wabup, Kadis Sosial, Kepala BPBD dan Camat Pengabuan.

Bantuan tanggap darurat yang diserahkan dari Dinas Sosial berupa beras, mie Instan, biskuit, matras, kasur, selimut, makanan siap saji, tenda gulung, food ware, family kid.

Sementara dari BPBD Tanjab Barat, bantuan berupa paket kesehatan, paket sandang, terpal gulung, sarden kaleng, minyak goreng, perlengkapan sekolah, kids ware.

Pada kunjungan ini juga tampak hadir mendampingi Wabup, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Haji Mulyadi, Asisten II Setda Haji Erwin, Kadis Sosial Sarif Sarifudin, Kepala BPBD Zulfikri, Camat Pengabuan Fuad dan kepala Desa Suak Samin. (sofian)