DESA  

Wabup Pelalawan Laksanakan Panen Perdana Kebun Kemitraan Kas Desa Kiap Jaya

Pelalawan, Nusantarapos – Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, SH laksanakan panen perdana kebun kemitraan kas Desa Kiap Jaya, Kecamatan Bandar Sekijang. Panen perdana kebun kemitraan kas desa ini dilaksanakan di samping kantor Desa Kiap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijan, Rabu (08/09/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bandar Seikijang Wazarman, SE, Sekretaris Camat Bandar Seikijang Amir, Pj Kepala Desa Kiap Jaya Budi Hartoyo, SH beserta staf, Humas PT. Sinar Argo Raya (PT. SAR) David beserta anggota, Polsek Bandar Seikijang IPTU Mulian Dony, Bhabinkamtibmas Kiap Jaya Santo, Babinsa Kecamatan Bandar Seikijang Supriyanto dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Pj Kepala Desa Kiap Jaya Budi Hartoyo, SE menyampaikan bahwa “Kebun kemitraan kas Desa Kiap Jaya alhamdulillah panen perdana pada hari ini dan langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan serta didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan. Adapun luas kebun kemitraan ini adalah 5 hektare dan hasil dari kebun ini rencananya akan dipergunakan untuk kas Desa Kiap Jaya dan untuk masyarakat sekitarnya. Adapun kebun ini dikelola oleh PT. Sinar Argo Raya bersama dengan masyarakat dan Kepala Desa Kiap Jaya.”

Pj Kepala Desa Kiap Jaya Budi Hartoyo, SE juga berharap agar kebun ini bisa dipantau hasilnya secara bersama-sama dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Budi juga menginformasikan bahwa ada lahan di samping kantor Desa Kiap Jaya seluas 4 Hektare yang belum dikelola dan rencananya akan dilanjutkan pengelolaannya oleh pihak PT. SAR.

Wakil Bupati pelalawan H. Nasarudin juga mengucapkan selamat atas panen perdana tersebut. “Selamat atas panen perdana kebun kemitraan kas Desa Kiap Jaya hari ini. Semoga hasil dari kebun dapat bermanfaat bagi kas desa dan masyarakat. Kami bersama Bupati Pelalawan demi kemajuan bersama di Kabupaten Pelalawan berharap kepada DPRD Kabupaten Pelalawan untuk memperhatikan setiap desa di Kabupaten Pelalawan. Jika ada lahan yang belum dikelola untuk kebutuhan desa dalam bentuk penghasilan bagi masyarakat sekitarnya di daerah Kabupaten Pelalawan, maka akan kita panggilkan pihak perusahaan yang ada di wilayah tersebut untuk mendukung pihak desa,” paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemda Kabupaten Pelalawan telah mewajibkan seluruh perusahaan yang berada di lingkungan Kabupaten Pelalawan untuk memiliki kantor.

Hal ini bertujuan demi meningkatkan pendapatan dari pajak, mensejahterakan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pelalawan. (JH)