Cari Pakan Ternak, Warga Kecamatan Paiton Tersengat Listrik hingga Meregang Nyawa

Probolinggo, Nusantarapos – Nasib nahas menimpa Amsori (42), warga Desa Taman Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, ia meninggal dunia lantaran tersengat aliran listrik saat mencari daun kamelina untuk pakan ternak miliknya di sawah desa setempat, Sabtu (11/09/2021) sore. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sekira pukul 13.00 WIB, korban keluar dari rumah dan pergi ke sawah untuk mencari daun kamelina guna pakan kambing miliknya. 

Sesampainya di sawah, korban lantas menaiki pohon kamelina untuk memotong cabang pohon guna memudahkan korban dalam mendapatkan daun. 

“Korban tidak mengetahui jika cabang pohon tersebut menempel pada kabel listrik, dan seketika korban tersengat listrik, dan meninggal dunia di atas pohon,” ungkap IPTU Maskur Ansori, Kapolsek Paiton. 

Tak lama kemudian, korban yang sudah tak bernyawa dan masih berada di atas pohon tiba-tiba terjatuh dalam keadaan tengkurap. 

“Dan saat kami lakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, kami hanya menemukan bekas sengatan listrik pada jari korban, dan keluarga sudah menerima kejadian ini sebagai musibah, dan kami juga memberikan sembako kepada keluarga korban,”tambah Maskur. 

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati. “Di masa pandemi Covid-19, dan di musim hujan ini agar selalu waspada adanya arus listrik yang kurang safety apabila menemukan, dan selalu jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya. (Adl)