DAERAH  

Pemkab Trenggalek Gratiskan Biaya Tes Antigen untuk Calon PPPK Guru 2021

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS,- Seleksi tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang lebih ketat karena pandemi Covid-19.

Bahkan tes Covid-19 juga menjadi salah satu syarat agar peserta dapat mengikuti tes yang akan dimulai pada besok Senin (13/9/2021).

Dengan adanya syarat wajib tersebut, Pemerintah Kabupaten Trenggalek memberikan fasilitas tes rapid antigen gratis bagi para peserta calon PPPK guru 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Trenggalek Totok Rudijanto menyampaikan bahwa untuk hari ini ada sekitar 400 peserta tes calon PPPK yang hadir melaksanakan tes rapid antigen di lokasi GOR.

Jadi para peserta ini melakukan tes rapid antigen untuk mengikuti tes calon PPPK guru yang pelaksanaannya dimulai pada besok Senin (13/9).

“Sedangkan untuk peserta calon PPPK pada jadwal selanjutnya yakni tanggal (14-16) bisa melakukan tes rapid antigen di lokasi puskesmas setempat,” kata Totok saat dikonfirmasi awak media, Minggu (12/9/2021).

Totok juga menambahkan, tes rapid antigen yang disediakan pemerintah ini gratis alias tanpa biaya. Jadi ada surat dari Panselnas bahwa para peserta PPPK guru yang ikut tes rapid antigen yang difasilitasi pemerintah adalah gratis.

Namun ada syarat khusus untuk untuk ikut rapid antigen yang gratis ini yakni peserta dengan syarat domisili asli warga Trengggalek dengan menunjukkan KTP.

Misal ada peserta yang rumahnya Tulungagung namun menjadi GTT/PTT di Trenggalek maka akan berbayar sesuai aturan pemerintah.

Menurutnya, pelaksanaan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, jadi Disdikpora hanya menyediakan lokasi tes rapid antigen.

“Dari 400 peserta calon PPPK guru ini akan menempati tiga tempat uji kompetensi yakni di SMA 1 Karangan, SMK 1 Pogalan dan SMA 1 Durenan,” terang Totok.