DAERAH  

Usai Memasak, Dapur Warga Trengggalek Hangus Terbakar

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS, – Dapur milik Sardji (65) warga Desa Pakis, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material di tafsirkan mencapai puluhan juta rupiah.

“Benar, telah terjadi kebakaran ruangan dapur rumah sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi,” kata Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera melalui Kasubag Humas Polres Trenggalek Iptu Bambang Dwiyanto, Minggu (12/9/2021).

Dijelaskan Iptu Bambang, kebakaran tersebut terjadi di sebuah dapur rumah milik Sardji (65) warga Desa Pakis, Durenan. Kejadian itu berawal pada Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 07.00 Wib.

Dari penuturan korban, watu itu korban twngah memasak nasi di dapur tersebut memakai tungku dan menggunakan kayu bakar.

Selang beberapa waktu, sekitar pukul 08.00 wib, setelah selesai memasak korban meninggalkan dapur dan pergi ke desa sebelah dengan maksud untuk menjenguk saudara yang sedang sakit.

“Setelah di tinggal pergi, sekitar 09.30 Wib, ada saksi yang saat itu bekerja membuat batu bata dibelakang rumah korban melihat kobaran api di atas dapur milik korban,” terang Iptu Bambang menyampaikan kronologi.

Selanjutnya saksi langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Mendengar teriakan minta tolong, warga langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya.

“Selanjutnya warga juga memberitahukan kejadian itu kepada kepala desa (Kades) setempat yang kemudian dilaporkan ke Polsek Durenan,” tuturnya.

Iptu Bambang menambahkan, petugas yang mendapatkan informasi langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Pemkab Trenggalek. Setelah tiga unit mobil Damkar diterjunkan, api berhasil dikuasi sekitar pukul 10.45 Wib.

Atas kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian di tafsirkan mencapai Rp 15 juta, peristiwa itu masih dalam penanganan petugas, untuk mengetahui lebih dalam penyebab kebakaran. (RUDY)