Vaksin Merdeka di Trenggalek Digelar, 350 Dosis Disediakan

  • Bagikan

TRENGGALEK – Vaksinasi merdeka digelar di 96 titik di Indonesia, termasuk Trengggalek. Dalam pelaksanaan vaksin merdeka yang ada di Desa Jatiprahu hari ini menyediakan 350 dosis vaksin untuk masyarakat umum.

Seperti yang telah diketahui bersama, vaksin ini digencarkan oleh pemerintah untuk menekan kasus Covid-19 agar aktivitas masyarakat kembali seperti biasanya.

“Ada 96 titik vaksinasi merdeka yang digelar serentak se Indonesia,” kata Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera yang hadir memantau vaksinasi, Rabu (22/9/2021).

Menurut AKBP Dwi, Kabupaten Trenggalek sendiri dilaksanakan di Balai Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan dengan menyediakan jumlah sebanyak 350 dosis.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi ini terus dilakukan sebagai wujud keseriusan pemerintah berkolaborasi bersama TNI dan Polri. Tentu untuk mewujudkan kekebalan komunal dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19.

Tidak hanya meninjau, dalam kesempatan tersebut AKBP Dwiasi juga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada para tenaga kesehatan maupun vaksinator yang telah berjuang tiada henti dalam menangani Covid-19.

“Apresiasi dan terima kasih kepada para Nakes maupun vaksinator dimanapun bertugas,” ungkapnya.

Para tenaga medis ini hampir setiap hari terus berjibaku agar masyarakat mendapatkan vaksin sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

Dengan telah beralih ke zona kuning dengan kategori risiko rendah. Hal ini tak lepas dari peran serta semua pihak serta masyarakat yang secara sadar turut berperan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Meskipun telah memperoleh vaksin, saya minta masyarakat tetap patuh protokol kesehatan. Manuto Prokes agar kita semua dapat melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat,” pungkasnya.

  • Bagikan