DAERAH  

Kunjungi Lampung Selatan, Kadis Kominfo Lampura Hadiri Diskusi LPP Lokal Digital

Lampung Utara, Nusantarapos – Dilansir dari Grand Elty Krakatoa Kalianda, Lampung Selatan. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Utara (Lampura), Doni Ferwari Fahmi, bersama Sekretarisnya Susilo Dwiko, menghadiri Diskuksi Kelompok Terarah yang diikuti seluruh Kepala Diskominfo se-Provinsi Lampung, Kamis (23/9/2021).

Diskusi bertajuk Sinergi Membangun LPP Lokal Digital ini bertujuan untuk menghasilkan kesepakatan bersama dalam rangka mendorong pemerintah daerah se-Provinsi Lampung agar membangun LPP Lokal berbasis teknologi digital (LPP Lokal Digital) dan mendorong peran serta stakeholder didaerah untuk mendukung pengembangan ekosistem digital ditengah masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendorong terciptanya sinergi dalam pengelolaan informasi dan komunikasi publik antar pemerintah daerah di Provinsi Lampung melalui LPP Lokal Digital, serta mendukung program literasi digital daerah di tengah masyarakat dengan Pemberdayaan Citizen Journalism yang baik melalui para penggerak Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat pola komunikasi publik secara amat cepat berubah, mulai dari platform media, konten informasi, serta segmentasi objek dan subjek penyebaran infromasi,” tutur Doni Ferwari Fahmi.

Menurut Kadis Kominfo Lampura, kondisi ini perlu disikapi secara proporsional dan tepat agar pemerintah tidak terjebak masalah klise dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah daerah perlu untuk memiliki dan mengembangkan media komunikasi publik melalui LPP Lokal berbasis Teknologi Digital.

“Pengelolaan informasi dan komunikasi publik menjadi salah satu elemen penting dalam merawat demokrasi dan hak-hak publik yang dapat menjaga integrasi serta identitas bangsa dan negara,” katanya.

Adapun dalam kegiatan diskusi tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin dan dihadiri Asisten II, Febri A. Sudrajat (RH)