SEMUA  

Mall Pelayanan publik Kabupaten Probolinggo Digeledah KPK

Probolinggo, Nusantarapos – Kamis (23/9/2021) kemarin KPK melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo. Hari ini, giliran Mall Pelayanan Publik (MPP) yang di geledah.

Ada 10 mobil yang masuk MPP Kabupaten Probolinggo. penggeledahan didampingi petugas kepolisian bersenjata lengkap. Mereka masuk pukul 09.30 WIB ke MPP yang ada di jalan Raya Dringu No 901, Desa Kedung Dalem,Kecamatan Dringu, Kabupaten. Petugas kepolisian menutup pintu dan keluar MPP.

Edo Hutapea seseorang yang hendak mengurus administrasi di mall Pelayanan Publik itu harus mengurungkan niatnya. Ia tidak bisa masuk karena ada penggeledahan yang dilakukan KPK.

“Jauh- jauh dari jakarta ke Kabupaten Probolinggo untuk mengurus surat dan administrasi proyek Break Water karena PT menjadi pemenang tender. Namun saat hendak masuk ada petugas kepolisian dilarang masuk karena ada proses penggeledahan petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Entah sampai jam berapa penggeledahan ini, ” ujar Edo, Jumat (24/09/2021).

Hingga saat ini proses penyelidikan dan penggeledahan masih berlangsung. Sebelumnya, KPK juga melakukannya terhadap Pejabat Pemkab Probolinggo dan menggeleda Kantor Dinas PUPR. Pemeriksaan itu masih terkait kasus jual-beli jabatan Kepala Desa yang menjerat Bupati Probolinggo. (adl)