BISNIS  

5 Hiasan Dinding yang Wajib Anda Coba

lampu hiasan dinding (Foto: Bli-Bli)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Apakah Anda termasuk kedalam orang yang senang mendekorasi sebuah ruangan? Jika iya, maka Anda pasti tidak akan membiarkan dinding kamar Anda polos tanpa adanya aksesoris apapun, kan? Dinding adalah tempat yang sangat cocok apabila kita ingin meletakkan berbagai barang. Untuk menempelkannya di dinding, Anda dapat menggunakan paku atau lem.

Di zaman serba digital seperti saat ini kita diberikan banyak sekali kemudahan. Salah satunya yaitu kita sudah bisa memilih banyak hiasan dinding yang dapat kita beli di berbagai macam marketplace. Cukup menunggu dirumah saja, barang pesanan Anda nantinya akan dikirimkan ke rumah dengan aman. Sungguh sangat mudah, bukan?

Dengan membeli barang melalui marketplace, Anda juga dapat memilih berbagai macam hiasan dinding yang tidak akan bisa Anda dapatkan di toko yang ada disekitar Anda. Berikut 5 hiasan dinding yang sangat cocok untuk Anda miliki untuk dekorasi ruangan.

 

  1. Hiasan dinding hexagonal

Para pecinta estetika pasti tidak asing lagi dengan hiasan dinding hexagonal ini, nih. Seperti namanya, hiasan dinding ini berbentuk hexagonal yang ditempelkan ke dinding ruangan. Bagian tengah dari hiasan ini didesain bolong. Karena Anda dapat meletakkan berbagai barang didalamnya. Dan umumnya hiasan dinding ini terbuat dari kayu yang di cat dengan berbagai warna.

Banyak orang yang menggunakan hiasan ini untuk meletakkan buku, tanaman hias dan lain sebagainya. Warna yang umumnya dipilih juga adalah warna yang solid. Dimana warna tersebut dapat menampilkan estetika dari sebuah ruangan. Anda dapat membeli hiasan dinding ini di Blibli marketplace. Karena kelebihan dari membeli aksesoris di marketplace ialah Anda akan memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan selera Anda.

 

  1. Quotes frame

Dengan menjadikan quotes frame sebagai hiasan dinding, Anda dapat lebih bersemangat ketika melakukan berbagai pekerjaan. Pilihlah quotes yang sangat cocok untukmu seperti kata-kata yang dapat membangkitkan semangat dan gairahmu. Dengan begitu, apabila Anda terasa lelah dan lemah ketika menjalani rutinitas sehari-hari, Anda dapat menatap dinding yang berisikan kata-kata penyemangat. Sehingga Anda dapat mengusir perasaan negatif tersebut dan mengubahnya menjadi energi positif.

Anda dapat memilih bahan quotes frame yang Anda sukai. Ada berbagai macam bahan quotes frame, contohnya yaitu seperti berbahan kayu, plastik, dan lain sebagainya. Ada juga quotes frame yang memiliki berbagai macam bentuk. Anda dapat menyesuaikannya dengan selera Anda masing-masing. Letak estetika dari sebuah quotes frame ialah dilihat dari jenis font yang digunakan. Dengan jenis font yang unik, maka akan menambah nilai keindahan dari sebuah hiasan dinding. Dan jangan lupa untuk mencocokkan warna quotes frame yang Anda gunakan dengan warna dinding yang ada di ruangan Anda.

 

  1. Lukisan

Semua orang pasti setuju jika lukisan merupakan salah satu karya seni yang sangat menawan dan memberikan banyak kesan. Ada berbagai macam jenis lukisan yang dapat kita pilih untuk dipajang. Mulai dari lukisan abstrak, pemandangan dan lain sebagainya. Setiap lukisan pasti selalu memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada setiap orang yang melihatnya. Oleh karena itu, setiap lukisan memiliki keunikannya tersendiri.

Lukisan juga dapat Anda gunakan untuk dijadikan hiasan dinding. Karena akan menciptakan keindahan di ruangan yang kita huni. Banyak orang yang memilih lukisan minimalis sebagai dekorasi ruangan mereka. Apa sih yang dimaksud dengan lukisan minimalis? Lukisan minimalis merupakan salah satu lukisan yang memiliki bentuk yang lebih mini dan biasanya memiliki lebih dari satu potongan. Sehingga lukisan ini terdapat 2 atau lebih lukisan dan diletakkan berdampingan di dinding. Anda dapat membeli lukisan minimalis tersebut di Blibli. Karena disana Anda akan menemukan berbagai lukisan dengan berbagai macam gambar. Sesuaikan dengan selera Anda, ya.

 

  1. Wallpaper

Wallpaper adalah hiasan dinding paling umum yang sering kita lihat di berbagai tempat. Anda dapat menemukan wallpaper sebagai hiasan dinding di cafe, kamar tidur dan tempat-tempat lainnya. Cara menggunakan wallpaper yaitu Anda cukup merekatkannya saja  di dinding ruangan Anda. Dan biasanya setiap wallpaper sudah dibekali perekat atau lem pada bagian belakangnya. Anda dapat membuka lapisan kertas yang ada di belakangnya dan Anda sudah bisa langsung menempelkannya di dinding ruangan Anda.

Wallpaper sendiri memiliki banyak bentuk dan gambar. Sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan kemauan dan selera Anda. Namun, ada satu hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memasang wallpaper. Pastikan dinding ruangan Anda tidak lembab atau basah. Karena, apabila dinding ruangan Anda basah atau lembab, wallpaper akan lebih sulit untuk dilengketkan. Sehingga membuat wallpaper gampang terlepas atau rusak. Jadi, perhatikan keadaan dinding yang akan Anda tempelkan wallpaper, ya.

Semakin berkembangnya zaman, wallpaper juga semakin mudah untuk kita dapatkan. Jika dulunya wallpaper yang diperjualbelikan memiliki desain yang norak, sekarang Anda dapat menemukan wallpaper dinding yang sangat keren. Seperti sekarang ini, banyak orang yang berlomba-lomba menciptakan ruangan dengan suasana minimalis maupun monokrom. Sehingga wallpaper dengan warna yang kalem banyak diminati oleh masyarakat.

 

  1. Rak Dinding

Bagi orang yang memiliki banyak barang di ruangannya, maka rak adalah salah satu barang yang wajib dimiliki. Karena dengan adanya rak, kita dapat menyimpan banyak barang didalamnya. Tidak hanya itu, dengan menggunakan rak kita bisa menghindari barang kita dari adanya debu. Sehingga barang-barang penting kita tetap bersih dan tersusun lebih rapi. Jika biasanya rak diletakkan pada lantai, maka beda halnya dengan rak yang dijadikan sebagai hiasan dinding.

Kini telah hadir rak yang dapat kita gantungkan didinding. Dengan begitu, maka akan lebih mudah untuk kita mengambil barang. Namun, kau harus lebih berhati-hati ketika akan meletakkan barang diatas rak dinding. Pastikan berat barang yang Anda letakkan tidak akan membuat rak tersebut jatuh. Letakkan barang yang sekiranya ringan dan kecil, sehingga rak dinding tidak akan mudah jatuh.