Kasal bersama Dankormar Tabur 15.000 Bibit Ikan di Sungai Citanduy

  • Bagikan

Tasikmalaya, Nusantarapos – Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono menghadiri penaburan bibit ikan Nila dan Lele di Sungai Citanduy Komplek Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (29/09/2021).

Kegiatan penaburan bibit ikan Nila dan ikan Lele bertujuan untuk pemulihan ekosistem sungai Citanduy untuk Kesejahteraan Masyarakat Pondok Pesantren Suryalaya.

Kasal dalam sambutannya mengatakan, “Ke depan kita dapat memprediksi budidaya ikan menjadi barometer utama dalam menopang kebutuhan protein yang berbasis ikan bagi masyarakat dan juga untuk membuka lapangan kerja, mengingat Indonesia memiliki potensi perikanan yang sangat baik, ” katanya.

“Dengan kegiatan penaburan bibit ikan ini, TNI AL turut serta dalam mensukseskan Program Pemerintah dan Pimpinan TNI untuk mendukung Ketahanan Pangan Nasional. Sebanyak 10.000 bibit ikan Nila dan 5000 bibit ikan Lele ditabur di Sungai Citanduy sebagai upaya menjaga ketahanan pangan dan kelestarian lingkungan hidup ditengah pandemi Covid-19,” ucap Kasal.

  • Bagikan