DAERAH  

Program Promotif dan Preventif BPJS Ketenagakerjaan Hadir Melindungi Pekerja

Kep. Nias, Nusantarapos – BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi serta memberi kenyamanan dalam kegiatan sehari-hari melalui kegiatan proInimotif dan preventif bagi badan usaha. 

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gunungsitoli, Rolan Lumbantobing mengatakan ada beberapa perusahan yang menerima bantuan ini.

“Sebanyak 5 perusahaan yang diperuntukan bantuan berupa masker, kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dan APD untuk jasa konstruksi,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (17/09/21) yang lalu. Penyerahan bantuan ini kita serahkan secara langsung kepada yang bersangkutan sebagai wujud komitmen program dari BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan promotif dan preventif bagi badan usaha,” imbuh Rolan. 

Kegiatan promotif preventif merupakan program rutinitas setiap tahun dari BPJS dan disesuaikan kondisi pandemi saat ini yang masih membumi secara keseluruhan. 

“Kendatipun, tingkat PPKM telah diturunkan levelnya oleh pemerintah, namun kita tidak boleh abaikan protokol kesehatan karena tanpa disadari hal-hal kecil seperti lalai pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dapat memicu penyakit baru selain wabah penyakit corona virus. Kita saling kerja sama serta meminta seluruh pekerja yang ada di wilayah kerjanya untuk tetap waspada mengingat wabah virus belum sirna serta mematuhi protokol kesehatan, ” tegasnya mengakhiri. (Arazatulo)