GMB Gelar Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Bertajuk “Ikhtiar Untuk Sembuh”

  • Bagikan

Jakarta, Nusantarapos – Komunitas Generasi Muda Berkreasi (GMB) menyelenggarakan penyuluhan kesehatan masyarakat bertajuk “Ikhtiar Untuk Sembuh” yang dipandu oleh Haji Abdul Rosyid Arsyad.

Founder GMB Muhammad Hatta mengatakan bahwa metode yang digunakan adalah doa dan interaksi. “Metodenya melalui doa, doa bersama. Kalau kata pak Haji Rosyid, sehat sakit datangnya dari Allah, mintanya ke Allah,” ujar Hatta saat diwawancarai Nusantarapos.co.id di Basecamp GMB Jalan Bampu Apus VI No. 181 RT 121 RW 8, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (9/10/2021).

Atta menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu membantu pemerintah, khususnya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat melalui doa dan interaksi, karena masih banyak masyarakat yang berobat dengan biaya mahal dan tidak mendapatkan tindakan medis secara cepat.

“Tentunya kita membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan masyarakat. Karena kan gak semua orang berbondong-bondong masuk puskesmas atau rumah sakit apalagi sekarang musim pandemi, ” ungkapnya.

Sementara itu, Haji Abdul Rosyid Arsyad menjelaskan bahwa penyuluhan kesehatan masyarakat disini tidak dipungut biaya. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Komite Pedagang Pasar ini hanya ingin membantu masyarakat yang sedang sakit.

“Alhamdulillah ada sebuah inisiatif dari teman-teman Generasi Muda Berkreasi untuk mengadakan pengobatan yang tidak dipungut biaya sama sekali. Intinya itu bagaimana kita ada rasa kepedulian terhadap sesama, bagaimana mempunyai ikhtiar agar bisa sehat dan sembuh dari penyakit baik medis ataupun non medis, ” jelasnya.

Tak hanya di Basecamp GMB, penyuluhan kesehatan ini juga diadakan keliling ke berbagai daerah, seperti pulau Jawa, Sumatra, dan Sulawesi. Tidak ada batasan suku, agama maupun ras.

Haji Rosyid pun bersyukur banyak pasien sembuh. Tak kurang sudah 1000 orang dari berbagai daerah yang telah menjalani penyuluhan kesehatan ini.

“Alhamdulillah sehat, sembuh semuanya dan betul betul Allah kasih keajaiban. (Contoh) yang nggak bisa bangun, tiba tiba bisa berdiri, ” terangnya. (Arie)

  • Bagikan