DAERAH  

Silaturahmi Peduli Kamtibmas Satuan Binmas Sambangi Tokoh Agama Jemaat Yerusalem

Jayapura, Nusantarapos – Guna menjalin hubungan dan sinegritas dalam menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Tolikara, Satuan Binmas Polres Tolikara menyambangi Tokoh Agama Kepili Kogoya di Gereja Yerusalem.

Satuan Binmas Polres Tolikara melalui Program Binmas Noken KOTEKA, yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Widada didampingi Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Jordan P. Bonay, dan Briptu Pilipus Samtai mengunjungi serta bersilahturahmi dengan Tokoh Agama Pendeta Kepili Kogoya yang merupakan Pendeta di Gereja Yerusalem (11/10/2021)

Saat dikonfirmasi melalui iptu widada menjelasakan, bahwa bertepatan dengan Program Binmas Noken Komunitas Tokoh Elit Peduli Kamtibmas (KOTEKA), kami merangkul segala unsur masyarakat untuk bersama menjaga stabilitas dan merawat situasi Kamtibmas di Kabupaten Tolikara ini,” ujarnya.

Melalui Program Binmas Noken pada hari ini, kami berkunjung di salah satu Tokoh Agama Pendeta Kepili Kogoya, yang seusai melayani jemaat yerusalem dan kami sangat berterima kasih karena kunjungan kami dalam rangka menjalin kebersamaan, dapat diterima dengan baik. Kami berharap hubungan kekeluargaan yang telah kami jalin dapat terjaga dengan baik untuk terjaminnya situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tolikara yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kami juga mengingatkan agar Tokoh Agama dapat berperan baik dalam terjaganya sikap toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tolikara, serta turut mengingatkan agar setiap melakukan ibadah harus dengan protokol kesehatan yang ketat, hal ini di maksud agar mencegah bahaya penyebaran virus Covid-19,” Kata widada.

“Kepada Pendeta Kepili Kogoya selaku Tokoh Agama diharapkan selalu menghimbau para Pemuda dan seluruh warga Jemaat Gereja Yerusalem di Desa Kogimagi ini kiranya senantiasa bergandengan tangan untuk dapat bekerjasama, saling bahu membahu serta Bersama-sama membantu Satuan Binmas dalam menjaga keamanan dilingkungan masing – masing agar tetap aman,Sehingga akan berdampak pada Sitkamtibmas di Kabupaten Tolikara yang kondusif,

Adapun dengan penyerahakan bantuan sebuah alkitab sebagai bentuk kepedulian kami kepada kestabilan kamtibmas dan toleransi antar umat beragamaan,” ucap widada.

Kata widada Pendeta Kepili Kogoya selaku Tokoh Agama menyambut baik kehadiran Satgas Binmas dan bersedia bekerjasama serta akan mendukung program-program dari kepolisian yang akan dilaksanakan di Desa Kogimagi Distrik Karubaga, yang berkaitan baik dengan keamanan dan kesejahteraan warga di Wilayah Kabupaten Tolikara,” tutup widada. (hp/usman nopo)