TNI Dan POLRI Lakukan Pengamanan Ketat Cabor Gulat PON XX

MERAUKE,NUSANTARAPOS-Personel gabungan TNI dan Polri melakukan pengamanan jalan nya pertandingan cabor gulat PON XX di GOR Hiad Sai Kabupaten Merauke, Selasa (12/10/2021). Hal ini dijelaskan Kepala Pengamanan Venue, Iptu Muhammad Lalang, bahwa pelaksanaan pertandingan Cabor gulat sudah berjalan dengan aman walaupun pada hari sebelumya sempat ada sedikit insiden yang terjadi pada pertandingan kamarin.

“Terkait situasi kemarin kami juga telah mengambil Langkah-langkah untuk mempertemukan Panitia Pelaksana Kontingen Papua dan Sub PB PON guna menyelesaikan masalah tersebut secara internal dan sampai saat ini kedua belah pihak telah berdamai sudah disepakati bahwa tidak ada lagi masalah. Panitia pelaksana juga bertanggung jawab atas kejadian tersebut dan tidak akan melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib,” jelasnya.

Adapun dari pihak keamanan untuk menjaga kondusifitas di area Vanue maupun lapangan pertandingan juga telah dilakukan penambahan personel sebanyak 88 orang baik dari Polres sebanyak 58 personel,anggota Brimob 30 personel.

“Puji tuhan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif dan para kontingen Papua berhasil mendapatkan 3 Medali yakni 1 Medali Emas di kelas 97 kg,serta 2 Medali Perunggu pada kelas 125 kg dan 86 kg,”pungkasnya. (USMAN)