DAERAH  

Gus Ipin Resmi Lantik Anik Suwarni Sebagai Pj Sekda Trengggalek

Foto : Pelaksanaan upacara pelantikan Pj Sekda Trengggalek

TRENGGALEK – Anik Suwarni resmi dilantik menjadi Penjabat Sekertaris Daerah Trenggalek menggantikan Joko Irianto yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Pembangunan, Keuangan dan Perekonomian Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya, Anik Suwarni yang menjabat sebagai Asisten III Sekda telah ditunjuk menjadi Pelaksana Harian Sekda Trenggalek sepeninggal Sekda Joko Irianto.

Upacara pelantikan Penjabat Sekda ini langsung dilakukan Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (12/10/2021).

“Saya telah melantik penjabat untuk menjalankan tugas sebagai Sekda Trenggalek hingga ada pejabat definitif Sekda yang dilantik,” kata Gus Ipin, Selasa (12/10/2021).

Disampaikan Gus Ipin, ini merupakan prosesi untuk melengkapi administrasi, selanjutnya akan ada rekomendasi dari Gubernur Jatim untuk pengisian penjabat sekda sepeninggal mantan Sekda Joko Irianto ke Provinsi.

Dalam melaksanakan tugas, Gus Ipin berharap kepada Pj Sekda untuk tegak lurus membantu kerja penjabat di lingkungan pemerintah kabupaten. Hal itu karena dirinya merupakan pejabat tinggi pratama perempuan yang mengemban amanah dimasa transisi Pandemi Covid 19.

“Tugas lain sebagai sekda tentunya diharapkan mampu bersinergi dengan Forkopimda,” tegasnya. (Rudy)