Bhayangkari Daerah Papua Laksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora

Jayapura, Nusantarapos – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69, Bhayangkari Daerah Papua melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora, Selasa (12/10/2021).

Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri memimpin langsung kegiatan ini bersama Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Riris Alfred, serta Pengurus Bhayangkari Daerah Papua dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan, kemudian mengheningkan Cipta dipimpin oleh pemimpin Upacara, Peletakan karangan bunga, Penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan dan penaburan bunga oleh seluruh rombongan peziarah.

Dalam sambutannya, Ny. Eva Mathius Fakhiri mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 Tahun 2021.

“Ziarah ini dimaksudkan untuk kembali mengingat dan mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Saya harap dengan adanya kegiatan tersebut dapat kembali memupuk semangat untuk selalu berkontribusi dan memberikan semua hal terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya.