TMMD  

Mimpi Warga Jatiroyom Jadi Kenyataan Berkat TMMD Kodim Pemalang

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Berkat Program TMMD yang di gelar oleh kodim 0711/Pemalang, sedikit banyak sudah mewujudkan mimpi warga Desa Jatiroyom. Kondisi jalan setapak yang dulunya sudah rusak, dan masih berlumpur merupakan persoalan bagi masyarakat Desa Jatiroyom ketika akan ke kebun dan sawah milik mereka.

Padahal dulunya warga harus menempuh jalur memutar lebih kurang 35 kilometer yang jika melewati jalan tembus hanya berjarak kurang lebih 19 kilometer. Hal ini juga yang menjadi impian dan harapan masyarakat Jatiroyom-Parunggalih agar segera dibangun jalan tembus yang dapat mengurangi jarak tempuh.

” Dulu Kalau mau ke kantor lurah (kepala desa) atau pasar, kami harus memutar kurang lebih 35 kilometer dengan waktu 30 menit, kalau lewat jalan tembus hanya 15 menit, tapi yaitu masih jalan tanah dan sekarang akan di makadam, jelasnya Darmanto warga desa Jatiroyom saat ngobrol dengan Danramil 06/Bodeh kapten Inf.Teguh Wibowo.

Sekarang mimpi itu mulai tampak di depan mata, warga Desa Durenombo. Melalui Program TMMD Reguler-104 Kodim 0711/Pemalang, jalan penghubung antar Desa sudah mulai di di garap, yaitu jalan tembus Jatiroyom-Parunggalih.

Danramil Bodeh Kapten Inf Teguh mengatakan, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk mewujudkan mimpi masyarakat dan menggugah semangat mereka untuk bangkit dari keadaan.

“Kami ingin secepatnya menyelesaikan pekerjaan ini, dengan harapan masyarakat Desa Jatiroyom menjadi desa yang lebih maju lagi, setara dengan desa-desa lain di Kabupaten pemalang dan kehidupan masyarakatnya lebih sejahtera lagi,”katanya.(*)