Warga Trengggalek Diminta Segera Daftar Untuk Mendapatkan Vaksinasi

  • Bagikan

TRENGGALEK – Seluruh masyarakat Trengggalek yang belum mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 diharap segera mendaftar tempat terdekat pelaksanaan vaksinasi yang telah ditunjuk pemerintah.

Hal itu sampaikan Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara saat hadir pada kegiatan serbuan vaksin di SMPN 1 Pogalan.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan suntik vaksin,” kata Mas Syah sapaan akrabnya, Jum’at (15/10/2021).

Pihaknya juga berharap agar masyarakat tetap mendaftarkan diri ada atau tidaknya vaksin. Hal itu dilakukan agar bila vaksin datang petugas tinggal melakukan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksin yang dimotori oleh Kodim 0806 Trenggalek Mas Syah juga berharap kesadaran masyarakat akan vaksinasi terus meningkat, sehingga heard immunity di Trenggalek segera terbentuk.

“Apalagi, status level suatu daerah ditentukan oleh capaian vaksinasinya,” ungkapnya.

Sehingga capaian vaksin masih menjadi PR pemda, karena capaian saat ini masih termasuk kurang. Padahal untuk level rendah daerah dituntut vaksin minimal 50%, sedangkan kita masih disekitar 30%.

Sehingga PR untuk pemerintah daerah agar bagaimana memperoleh vaksin lebih banyak lagi sehingga Herd Immunity tercapai di Trenggalek.

Sementara itu Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto menambahkan pihaknya juga meminta seluruh masyarakat untuk berbondong bondong mendaftarkan dirinya.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, konsen untuk pemberian vaksinasi pelajar dan disabilitas. Mereka bangga dengan Jatim, namun kita diminta untuk instropeksi mengejar capaian vaksin seperti daerah yang lain.

“Serbuan vaksin di SMPN 1 Pogalan ini sendiri ditargetkan sebanyak 564 sasaran Vaksin Sinovac untuk dosis ke-2,” pungkasnya.

  • Bagikan