TMMD  

Berbekal Pengalaman Minim Sertu Erwin Jadi Jurnalis TMMD Kodim Pemalang

PEMALANG, NusantaraPos.Com–“Wartawannya Tentara,” Rangkap tugas yang dibebankan satuan di pundaknya bukan pekerjaan yang mudah, Serda Herwanto dan Serda Herwanto, Satgas TMMD dan juga anggota Penerangan Kodim(Pendim) 0711/Pemalang, mereka harus melakukan peliputan, menggali banyak berita mulai dari tahab Pra TMMD sampai dengan upacara penutupan TMMD Reguler ke-104 pada 27 Maret 2019 mendatang.

Rangkap tugas dimaksud adalah, selain menyelesaikan publikasi berita kegiatan kantor, juga meliput dan mempublikasikan rangkaian kegiatan TMMD dari awal sampai akhir. Kadang-kadang dalam peliputan di lapangan, di lokasi Makadam TMMD, mereka berdua kadang terlibat membantu warga yang sedang bekerja antri untuk membayar pajak di balai desa karena merasa tidak tega hanya sekedar jepret sana dan jepret sini.

Berbekal pengetahuan minim yang diperoleh dari sesama rekan jurnalis lokal Pemalang dan pengalaman dalam membuat rilis berita setiap harinya, Sertu Erwin tampak piawai dalam menggali bahan di lokasi TMMD.

”Di lokasi TMMD semua bisa jadi berita, persoalannya mencari berita yang jika ditulis berdampak positif pada kehidupan masyarakat di lokasi TMMD itu yang saya masih perlu banyak belajar,” ucap Erwin. (*)