Serbuan Vaksin Kodim 0806 Trenggalek Sasar 564 Orang

  • Bagikan

TRENGGALEK – Serbuan vaksin yang digelar Kodim 0806 Trenggalek sukses digelar, bertempat di SMPN 1 Pogalan, serbuan vaksin sinovac untuk dosis ke-2 kali ini menyasar 564 orang.

Vaksinasi sendiri mentargetkan para pelajar yang ada di Trenggalek agar tercapai dan memperkuat Herd Immunity tercapai di Trenggalek.

Dalam hal ini pelaksana vaksinasi Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto menuturkan bahwa serbuan vaksin kali ini bertempat di SMPN 1 Pogalan Kecamatan Pogalan.

“Pelaksanaan kita terjunkan petugas yang dibantu oleh tim medis dari dinas kesehatan,” ungkapnya, Sabtu (26/10/2021).

Disampaikan Letkol Arh Uun vaksinasi ini berlangsung serentak di sejumlah daerah di Jawa Timur. Ini menjadi strategi TNI/Polri untuk mendukung percepatan vaksin menuju herd immunity.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di SMPN 1 Pogalan hari ini menggunakan vaksin sinovac untuk dosis ke-2. Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi sinovac tahap ke-2 ini mampu menghentikan pandemi Covid-19 di wilayah.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara menjelaskan serbuan vaksin yang dimotori oleh Kodim 0806 diharapkan mampu menuju heard immunity.

Mengingat, status level suatu daerah ditentukan oleh capaian vaksinasinya. Sehingga capaian vaksin masih menjadi PR pemda, karena capaian saat ini masih termasuk kurang.

“Padahal untuk level rendah daerah dituntut vaksin minimal 50%, sedangkan kita masih disekitar 30%,” pungkasnya. (Rudi)

  • Bagikan