Dorong Pemulihan Wisata, Trenggalek Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku Pariwisata

  • Bagikan

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trengggalek terus menggenjot target pelaksanaan vaksinasi kepada pengelola wisata dan pengelola usaha di wilayah destinasi wisata.

Seperti yang dilaksanakan oleh Disparbud pada pelaksanaan vaksinasi bertempat di UPTD Destinasi Wisata Terpadu. Kehadiran peserta vaksin sebanyak 282 orang.

Sunyoto Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Trenggalek menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk telah menggelar pelaksanaan vaksinasi.

Penyuntikan vaksin sendiri ditargetkan bagi para pengelola usaha destinasi wisata dan pelaku usaha jasa pariwisata yang ada di destinasi wisata.

“Untuk mempercepat pemulihan ekonomi pada sektor wisata, kami terus menggenjot dan mentargetkan penyuntikan vaksin,” kata Sunyoto, Sabtu (16/10/2021).

Sunyoto juga menambahkan, tujuan vaksinasi Covid-19 tersebut sebagai upaya preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19. Serta untuk melindungi pengelola destinasi wisata, pelaku usaha jasa wisata serta wisatawan dari Covid-19.

Vaksinasi tersebut juga sebagai langkah menyiapkan diri apa bila suatu saat pariwisata sudah diijinkan buka seiring dengan semakin membaiknya level Kabupaten Trenggalek dalam PPKM Darurat Jawa-Bali.

“Pada kesempatan tersebut, sebanyak 282 orang hadir. 247 menerima vaksin dosis I, 7 orang dosis II, dan 13 orang moderna. Sementara itu, 15 orang tertunda menerima vaksinasi karena kondisi kesehatan,” pungkasnya. (Rudi)

  • Bagikan