Babinsa Kodim 0806 Trengggalek Sigap Bantu Evakuasi Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

TRENGGALEK – Babinsa Posramil Suruh, Kodim 0806 Trengggalek Jawa Timur turut menyikapi kesulitan warga Adi Suwignyo warga RT. 14 RT 01 Dusun Gandu, Desa Gamping.

Bagaimana tidak, akibat hujan deras di sertai angin kencang yang yang terjadi pada Senin (18/20/21) sekitar pukul 15.45 WIB mengakibatkan pohon sengon tumbang menimpa rumahnya.

“Rumah Adi Suwignyo warga Dusun Gandu tertimpa pohon akibat dari hujan deras kemarin,” kata Babinsa Posramil Suruh Serda Sururi.

Serda Sururi juga menyampaikan, setelah mendapatkan kabar ada rumah warga tertimpa pohon, anggotanya bersinergi dengan anggota TRC PB dan warga masyarakat membantu evakuasi rumah warga tersebut.

Disampaikannya, akibat kejadian pohon tumbang tersebut mengakibatkan atap rumah bagian dapur milik Adi mengalami kerusakan.

“Dalam pelaksanaan evakuasi, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat di sekitar agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan yang disertai angin kencang saat ini,” tegasnya.

Sementara pemilik rumah, yakni Adi Suwignyo mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah merespon untuk membantu menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa dapur rumahnya.

Dengan bantuan mereka pihaknya merasakan cukup ringan, apalagi pohon yang menimpa rumahnya lumayan besar.