BISNIS  

Bli Gede Driver Ojol yang Terinspirasi Kuliner Live Rp 5000

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Alkisah seorang driver ojol yang sering geleng-geleng kepala, miris merasakan sulitnya ekonomi sejak Pandemi. Sering rekan-rekannya mengeluhkan padanya, untuk makan saja susah. Bli Gede pria bertubuh tinggi besar asal kota Negara Kabupaten Jembrana, Bali ini terinspirasi dan sangat peduli rekan seprofesinya, ia memberanikan memulai usaha kuliner kakilima dengan harga murah, sehat dan kenyang.

Bli Gede ayah seorang anak berusia 10 tahun ini dengan semangat memarkirkan motornya di tepi jalan, depan Kampus Binus Anggrek jalan Rawabelong, Jakarta Barat. Tepat jam 06.00 pagi Bli Gede sudah merapikan beberapa bungkus nasi diatas box merah yang dia ikat di jok belakang motornya. Dengan spanduk unik “Nasi Jinggo Bli Gede Live 5 ribu” menarik perhatian bukan hanya ojol tapi orang yang lalu lalang. Baru dua minggu Bli Gede berjualan menghabiskan 50-100 bungkus nasi Jinggo.

Dua jam penulis menemani Bli Gede berjualan, jam 08.00 pagi itu Bli Agus bergegas pindah lokasi ke depan pintu keluar SPBU Kemanggisan Utama, dimana ramai orang-orang yang akan aktifitas hari-hari dan bisa membeli nasi Jinggo tersebut. Jam 10.30 pagi itu Nasi Jinggo Bli Gede habis, dengan senyum sumringah Bli Gede bergegas pulang kerumah untuk antarkan Box merah tempat nasi Jinggo. Bli Gede akan melanjutkan pekerjaan hari-harinya sebagai driver Ojol motor.

Saling membantu, saya membantu sediakan sarapan murah,sehat dan kenyang agar semua pembeli tetap sehat dalam aktifitas, mereka membantu saya menambah ekonomi keluarga saya.” Walau keuntungan sedikit tapi kalo lakunya banyak bisa ditabungkan untuk kebutuhan sekolah anak saya” ujar Bli Gede.

Inspirasi yang keren, usaha kuliner dengan harga terjangkau, sehat, kenyang by Bli Agus.