DAERAH  

Mas Syah Berharap Santri di Trenggalek Ikut Berperan Dalam Segala Hal

TRENGGALEK – Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara berharap santri berperan dalam segala hal, terutama dalam pembangunan. Menurutnya, dengan motivasi tersebut santri harus dapat membuktikan bahwa santri mampu.

“Saat gelar wicara, dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional saya meminta agar para santri ikut berperan dalam segala hal,” kata Mas Syah sapaan akrabnya, Kamis (21/10/2021).

Menurut Mas Syah, saat ini para santri harus sudah mulai merubah pola berpikir. Apalagi saat ini mulai banyak pemuda yang berani maju untuk memimpin. Seperti Kabupaten Trenggalek yang dipimpin oleh anak muda.

Maka, ini harus menjadi momentum bahwasanya di Trenggalek ini gerakan anak muda itu tidak bisa dikesampingkan. Dengan berbagai fasilitas maupun program yang dicanangkan oleh Pemkab Trenggalek dapat benar-benar dimanfaatkan oleh anak-anak muda.

Pihaknya juga menekankan bahwa Pemkab Trenggalek akan terbuka dan siap memfasilitasi kerja sama dengan anak-anak muda selama itu bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Slogan Islam rahmatan lil’alamin tidak akan mungkin bisa terwujud,” tegasnya.

Menurut Mas Syah, tidak akan mungkin bisa dibumikan dan diimplementasikan tanpa sebuah gerakan konkrit yang mana aksi tersebut harus dimulai dari anak-anak muda.

Apalagi, kemerdekaan Republik Indonesia bisa tercapai juga berkat peran serta gerakan dari para pemuda yang juga menjadi sejarah mendasari lahirnya Hari Santri Nasional.

“Sekali lagi kami berharap kepada anak-anak muda untuk mengambil bagian, untuk mengambil posisi dan peran dari gerakan pembangunan yang ada,” pungkasnya. (Rudi)