Pengecekan Tes Kesehatan Kesamaptaan Jasmani Semester Ke II Tahun 2021

Jayapura, Nusantarapos – Personel Polres Merauke melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani semester ke II di Tahun 2021 di Mapolres Merauke, Jumat (22/10/2021).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal SH melalui Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Nuryanty mengatakan Polres Merauke baru melaksanakan ujian kesamaptaan jasmani semester ke II di tahun 2021 hari ini.

“Iya kita baru dapat melaksanakan pada hari ini dikarenakan kesibukan personil dalam mengamankan kegiatan PON XX 2021 di Papua cluster Merauke,” ucapnya.

“Kita harus memenuhi target, yang diikuti oleh seluruh personil dan harus dilaporkan ke Polda serta kegiatan ini juga terkait dengan pengisian aplikasi 13 komponen yang sangat dibutuhkan oleh setiap Personil Polri,” ujarnya.

“Pengecekan Kesehatan personil ini juga digunakan untuk persyaratan kenaikan pangkat, mengikuti Pendidikan, seleksi Pendidikan kejuruan,” katanya.

Dalam tes kesamaptaan ini juga untuk mengukur sejauh mana kesehatan personil Polres Merauke dalam memberikan pelayanan, pengayoman penegakkan hukum kepada masyarakat.

“Test kesamaptaan tersebut yang dilakukan, meliputi pengecekan tensi darah oleh Urdokkes Polres Merauke,lalu dilaksanakan lari 12 menit, pool up, push up, sit up, dan shuttle run, kita laksanakan sesuai dengan pergolongan dan usia setiap personel,” imbuh Nuryanty.