Polres Mimika Mendirikan Gerai Vaksin Merdeka di Kabupaten Mimika

Jayapura, Nusantarapos – Polres Mimika mendirikan Gerai Vaksinasi Merdeka dengan tema “Ayo wujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19” di pasar sentral Jalan Hasanudin, Kabupaten Mimika, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan Gerai Vaksinasi tersebut diprakarsai oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemda Kabupaten Mimika, Polres Mimika, Kodim 1710 Mimika, BPBD Kabupaten Mimika dan Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika AKBP I GG Era Adhinata dalam kesempatannya mengatakan, bahwa jika Kabupaten Mimika akan terus melakukan vaksinasi Covid -19 karena kepentingan utama adalah kesehatan masyarakat itu sendiri.

“Kami dari pihak Kepolisian akan terus menghimbau dan mengajak masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi Covid -19 guna menjaga imun tubuh agar terhindar dari penyerbaran virus ini, ” ucap Kapolres.

“Selain itu, dari data yang ada diketahui terdapat 28 orang melaksanakan vaksin tahap pertama, kemudian 73 orang melaksanakan vaksin tahap kedua, serta ada empat orang yang mengalami penundaan karena terdapat penyakit hipertensi dan asma, ” imbuhnya.