Kabar Bandara Sugapa Intan Jaya Terbakar, Kapolres : Itu Kabar HOAX

Sugapa Intan Jaya, Nusantarapos – Kabar bandara Sugapa kabupaten intan jaya yang beredar di media bahwa telah terbakar dan aktivas bandara lumpuh total, dibantah oleh Kapolres Intan Jaya, AKBP, Sandi Sultan langsung dari kabupaten intan jaya Papua, Senin (/1/11/2021).

Menurut klarifikasi Kapolres Intan Jaya, bahwa yang terbakar adalah 1 rumah warga yang merupakan tempat usaha warung makan, dan bukan rumah tempat tinggal kemudian 1 kendaraan trantib yang berisikan air dan 1 mobil ambulans. Kebakaran tersebut dilakukan oleh KKB dan tempat kejadiannya tidak jauh dari bandara sehingga timbul informasi yang salah bahwa bandara Sugapa Intan Jaya terbakar namun yang sesungguhnya tidak terbakar.

Lebih lanjut kata Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan, bahwa situasi Kamtibmas di kabupaten intan jaya sudah berangsur pulih dan aktivitas masyarakat berjalan normal serta TNI dan Polri telah berhasil pukul mundur KKB keamanan kabupaten intan jaya telah di Ambil alih penuh oleh TNI dan Polri.

Kapolres Intan Jaya kembali menghimbau kepada kelompok KKB untuk jangan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat di kabupaten intan karena Dengan ulah KKB, Masyarakat dirugikan.

“Upaya Penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB terus kami lakukan,” tutup Kapolres.