Syuting Film Cinta Bete, Hana Malasan Belajar Bahasa Daerah Atambua

  • Bagikan

Jakarta, Nusantarapos – Wajah aktris cantik Hana Malasan akan hadir di film Cinta Bete karya sutradara Roy Lolang. Syuting film ini dilakukan di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hana memerankan gadis bernama Bete, yang mengalami depresi karena tak mendapat restu orang tua saat hendak dilamar kekasihnya.

Sebelum syuting, wanita 30 tahun ini mengatakan dirinya menjalani proses reading selama satu bulan.

“Satu bulan reading lalu kita kesana dan dikasih waktu satu minggu untuk berbaur dengan masyarakat disana,” kata Hana saat Press Screening Cinta Bete di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Dia juga belajar bahasa serta logat masyarakat Atambua. “Sebelum berangkat kita sudah belajar bahasanya,” lanjut mantan presenter Jejak Petualang ini.

Bahkan, saking ingin lancar pengucapan, Hana rajin berkomunikasi dengan keluarga dan teman-temannya dengan bahasa daerah tersebut. Dia ingin pelafalannya sesuai dan tidak kaku.

“Saya pakai bahasa ini sehari-hari, jadi biar membiasakan lidahnya juga,” ungkapnya.

Beruntung, pemeran Cindy di drama sitkom OK-JEK ini juga dibantu oleh warga lokal disana yang sangat ramah. “Disana ketemu orang-orang lokal juga membantu,” tandas Hana yang baru saja meraih Nominasi sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2021. (Arie)

  • Bagikan