HUT ke-58, Korem 081/DSJ Gowes Bareng Jajal Rute Ke Gunung Wilis

MADIUN, NUSANTARAPOS – Keindahan panorama alam Gunung Wilis menjadi daya tarik tersendiri untuk dinikmati. Hal itulah yang membuat komunitas Tim Gowes Ojo Kendor yang beranggotakan para Prajurit TNI dari satuan Korem 081/DSJ menjajal rute ke tempat tersebut, Jumat (12/11/2021) pagi.

Dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, mereka melakukan aksinya bersama Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto dan Dansat di jajaran Korem 081/DSJ, serta komunitas sepeda lainnya.

Dengan menggunakan sepeda MTB mereka menempuh jarak lebih dari 20 kilometer, yang dimulai atau start dari Lapangan Mojorejo, Kota Madiun dan finish di Monumen Kresek, Kabupaten Madiun.

Tantangan pada rute yang mereka tempuh cukup bervariasi. Mulai dari jalan pemukiman warga yang diperkeras, jalan menanjak hingga jalan setapak yang terdapat di area persawahan dan hutan yang dipenuhi pohon jati.

Di sepanjang perjalanan yang dilalui, para pesepeda itu terlihat menikmati sejuknya udara pagi. Mereka juga penuh semangat dan tidak pernah kendor sedikitpun dalam mengayuh sepedanya.

Meski bisa dikatakan rute yang ditempuh tidaklah mudah, namun mereka tampak menikmati momen tersebut. Hal itu terbukti, dari tantangan jalan yang terjal dan berlumpur pun berhasil ditaklukkan.

Kegiatan gowes bareng tersebut, tidak lain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-58 Korem 081/DSJ. Di samping itu, ada aksi sosial dengan memberikan berbagai bantuan.

Bantuan sosial tersebut diberikan kepada puluhan masyarakat kurang mampu, di Desa Kare dan Desa Brumbun yang dijadikan lokasi check point dan tempat finish.

Penulis: ANDRIEditor: SIGIT