Sambut HUT Ke-58, Korem 081/DSJ Gelar Menembak Eksekutif

MADIUN, NUSANTARAPOS – Guna menyambut Hari Jadi ke-58, Korem 081/DSJ menggelar kegiatan menembak eksekutif bersama Forkopimda dan Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) setempat, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Tembak Mako Brimob Detasemen C Pelopor, Jalan Yos Sudarso, Kota Madiun tersebut diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit penembak yang profesional dan berprestasi.

“Kegiatan ini akan dapat melahirkan para penembak profesional yang mampu mengharumkan nama Jawa Timur, atau bahkan bangsa Indonesia di kancah internasional,” kata Danrem, 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, dalam sambutannya.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Danrem, juga diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan sinergitas. Mengingat, hal itu sangat dibutuhkan untuk terus mengisi kemerdekaan dan memajukan bangsa Indonesia.

“Ini sebagai modal utama dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini, semangat kebersamaan dan gotong-royong sangat diperlukan untuk mempercepat penanganannya serta tetap disiplin akan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Danrem menambahkan, kepada seluruh peserta menembak eksekutif diimbau untuk tetap menjaga kemanan sebagai prioritas utama. “Tetap disiplin, ikuti prosedur menembak yang telah diatur oleh koordinator dan pelatih yang telah ditunjuk di lapangan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam menembak eksekutif tersebut, juga digelar perlombaan dengan berbagai kategori, mulai kelas amatir, eksekutif, speed shoot, duel plate hingga profesional.

Editor: SIGIT