Lahirkan Atlet Bulutangkis Berprestasi, PB Janinggar Sari Butuh Dukungan Pemkab Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Lima tahun sudah PB Janinggar Sari Bangunsari Kabupaten Pacitan berdiri. Dalam kurun waktu tersebut, tidak sedikit torehan prestasi yang dihasilkan oleh para atletnya, meskipun baru di tingkat regional.

Hal itu seperti diutarakan Edy Supangat, Pelatih PB Janinggar Sari, saat ditemui Nusantarapos di sela-sela aktivitasnya, Minggu (14/11/2021).

Edy mengatakan, meski sejumlah atlet yang ia bina telah membawa nama harum klub, namun masih banyak kendala yang dihadapi untuk mengembangkan prestasi atlet ke jenjang yang lebih jauh.

“Prestasi baru di tingkat regional. Kalau kendala masih banyak, misalnya untuk keperluan latihan, selama ini diambilkan dari iuran anak-anak. Termasuk untuk uang lelah bagi 3 pelatih, pengadaan shuttlecock maupun lainnya. Ini menjadi kendala bagi kami untuk berkembang lebih jauh,” ungkap Edy, tanpa menyebut jumlah atlet yang berprestasi.

Dengan kondisi klub saat ini, pihaknya berharap ada kepedulian dari pemerintah kabupaten, baik dukungan moril maupun materiil. Sehingga, hal seperti itu tidak berlarut-larut dan menghambat prestasi para atlet. Mengingat, di Pacitan tidak sedikit atlet berbakat, khususnya di bulutangkis.

“Semoga keluhan kami didengar oleh pemerintah dan induk organisasi bulu tangkis Kabupaten Pacitan. Sehingga ada langkah-langkah tepat dalam pembinaan dan prestasi kepada para atlet. Karena olah raga tanpa adanya keterlibatan Pemerintah maupun swasta tentunya akan sulit untuk meraih prestasi di tingkat nasional,” pungkasnya.

Penulis: SISEditor: SIGIT