TMMD  

Melihat Akrabnya Daniel dengan Satgas TMMD 104 di Desa Lallatang, Ternyata Ini Cita-citanya

DUA BOCCOE-  Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 1407/Bone tahun 2019 di Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan. Tidak hanya tugas dan tanggungjawab dalam kegiatan, namun komunikasi sosial juga seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikalangan masyarakat yang sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

Di Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe, Selasa (12/03/2019) terlihat keakraban seorang anak bernama Daniel, umur 11 tahun anak seorang warga Desa tersebut. Yang mana rumahnya berada dekat dengan Posko Satgas TMMD ke 104 Kodim 1407/Bone.

Saat itu Satgas TMMD sedang mengangkat bambu namun sang anak terlihat mendekat sambil mengangkat tangan tanda salam dengan salah seorang anggota satgas tersebut dengan menunjukan rasa tidak takut dengan anggota TNI itu, sekali anak itu senyum mengajak anggota Satgas itu bicara sedang menanyakan sesuatu tentang apa yang sedang dikerjakan didesanya tersebut.

Anggota Satgas TMMD mengatakan bahwa anak tersebut memang sering datang untuk melihat aktivitas dan kegiatan yang dilakukan satgas TMMD ke 104 di lapangan,” Namanya Daniel dia tinggal di sini dan sering bermain bersama kami, kebetulan ayahnya bekerja membantu kami disini, jadi dia datang bersama ayahnya,”

Menambahkannya, Dia itu tidak takut dengan Tentara, karena saat ditanya cita-citanya dia bilang juga mau jadi tentara kalo sudah besar dia bilang kalo jadi tentara bisa nembak penjahat dan naik pesawat.

“Kami satgas TMMD mendengar hal ini sangat terharu sekali, karena seorang anak kecil bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI seperti kami, walaupun kami tahu cita-cita seorang anak bisa berubah suatu saat nanti tapi setidaknya untuk saat ini ada seorang Daniel yang akan menjadi penerus kami nantinya yang sejak sekarang saja dia sudah ingin menjadi prajurit TNI hal itu artinya TNI baik dimata Daniel itu sudah sangat cukup bagi kami dan menambah semangat kami bekerja dan semoga pekerjaan kami bisa selesai dengan baik dan pengabdian kami diterima oleh masyarakat Desa Lallatang khususnya,” kata anggota Satgas terharu keakraban dan keberanian Daniel anak yang berumur 11 tahun yang miliki cita-cita menjadi anggota TNI itu.