Koarmada II Fasilitasi 30.000 Dosis Vaksin Jenis Sinovac di Pacitan

PACITAN, NUSANTARAPOS, – TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II menggelar serbuan vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Pacitan. Sebanyak 30.000 dosis vaksin jenis Sinovac digelontorkan Koarmada II yang bersinergi dengan Pemkab setempat.

Serbuan vaksinasi tersebut tidak lain guna mendukung percepatan pencapaiaan di Kabupaten Pacitan menuju level 1 pada akhir November dan ketercukupan dosis 2.

“Untuk persiapan dan pelaksanaan serbuan Vaksinasi dimulai 15 November 2021. Kegiatan ini akan dipusatkan di sejumlah tempat, yakni di Gedung Karya Dharma, Gedung AKN dan di 24 Pos vaksinasi di seluruh Kabupaten Pacitan,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan, Trihariadi Hendra Purwaka, Senin (15/11/2021).

Dalam mensukseskan kegiatan tersebut, Dinkes Pacitan menurunkan 700 tenaga kesehatan (nakes) yang akan tersebar di semua Pos vaksinasi.

Meski pelaksanaan vaksinasi telah dimulai, namun kegiatan inti serbuan vaksinasi covid-19 tersebut akan dilaksanakan pada Rabu 17 November 2021 di dua tempat, yakni di Gedung Karya Dharma dan Gedung AKN.

“Tanggal 17 November akan dihadiri langsung oleh Panglima Koarmada II dan Bupati Pacitan,” pungkas dr Hendra, sembari menambahkan, saat ini atau per 14 November, total capaian vaksinasi di Kabupaten Pacitan 69,7% dan capaian lansia 49%.

Penulis: MUJAHIDEditor: SIGIT