Andika Perkasa Resmi Dilantik Menjadi Panglima TNI

Pelantikan Panglima TNI (Foto: Biro Humas Keprisidenan)

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Jenderal Andika Perkasa, hari ini resmi menjadi Panglima TNI setelah dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat dan disirkan di akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (17/11/21).

Dalam pelantikan dirinya, nampak sejumlah tokoh hadir mengikuti acara secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan Presiden ke-5 RI, Megawati Sukarnoputri nampak mengikuti acara tersebut.

Pelantikan Jenderal Andika Perkasa diawali dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dan pengangkatan Panglima TNI. Jokowi kemudian memimpin pembacaan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Jenderal Andika.

Setalah pelantikan dan penandaa tanganan berita acara pengangkatan sumpah jabatan Panglima TNI dimana Menko Polhukan Mahfud MD dan Menhan Prabowo Soebianto menjadi saksi, dilanjutkan penyematan pangkat dan jabatan secara tongkat Komando kepada Jenderal Andika Perkasa oleh Jokowi.

Sejumlah pejabat hadir dalam acara tersebut, di antaranya Wapres Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud Md, Menhan Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Megawati juga hadir di lokasi.

Editor: JOKO