Melalui Bus Vaksinasi Presisi dari Polres Trenggalek, Antusias Peserta Vaksin Tinggi

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Semangat akselerasi vaksinasi Covid-19 di Trenggalek Jawa Timur patut di apresiasi. Terobosan untuk mempercepat capaian penerima vaksin kepada masyarakat terus dilakukan.

Seperti yang digelar jajaran Kepolisian Resor (Polres) Trengggalek, Jawa Timur. Dalam genjot percepatan vaksinasi, metode door to door dilakukan dengan memanfaatkan bus vaksinasi presisi.

Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Meita Anisa Saputra memaparkan, pelaksanaan vaksinasi door to door sistem ini memanfaatkan bus vaksinasi presisi yang beberapa waktu telah dilounching.

“Dari terobosan ini, alhasil antusiasme para lansia sangat tinggi untuk memperoleh vaksin, terutama bagi para warga yang mengalami kendala jarak yang lumayan jauh,” kata AKP Meita, di lokasi vaksinasi yang bertempat di Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Rabu (17/11/2021).

Adapun sasaran utama dari vaksinasi keliling itu adalah warga lanjut usia (lansia), yang sebagian diantaranya mengalami kendala dalam hal mobilitas menuju lokasi vaksin.

“Selain itu, juga fisik yang tidak memungkinkan menuju lokasi vaksinasi. Dari permasalahan itu maka dengan konsep door to door ini untuk memudahkan warga mendapatkan akses vaksin,” ungkapnya.

AKP Meita menambahkan, ucapan terimakasih kepada warga yang secara sadar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi. Bukan saja penting untuk diri sendiri untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19 tetapi juga untuk keluarga dan orang lain. Tidak hanya itu, setiap peserta yang hadir juga menerima bantuan sosial berupa paket sembako dari petugas.

“Jadi, selain vaksinasi juga diberikan bantuan sosial berupa sembako. Kemudian ada juga sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker gratis serta edukasi tertib berlalu lintas kepada warga sekitar,” imbuhnya.

Patmini, salah satu warga yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut menyampaikan terimakasih, terutama atas pelayanan yang diberikan. “Ya kalau seperti saya perjalanan jauh sudah tidak mampu mas, syukur ada yang mau menjemput,” ungkapnya.

Penulis: RUDIEditor: SIGIT