Pangkoarmada II Lepas Kontingen Berlaga di Kasal Cup 2021 Jakarta

SURABAYA,NUSANTARAPOS,- Sebanyak 114 atlet Koarmada II yang akan berlaga di Kasal Cup 2021 di Jakarta, resmi diberangkatkan. Selain para atlet, ada 69 official dan pendukung yang juga turut serta dalam Satuan Tugas Olahraga Perairan tersebut.

Para atlet dan official tersebut dilepas oleh Panglima Koarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, melalui upacara yang digelar di Dermaga Madura, Jumat (19/11/2021).

Mereka dijadwalkan bertolak ke Jakarta menggunakan KRI Makassar-590, usai upacara pelepasan. Para atlet tersebut akan berlaga selama enam hari, mulai 23 – 28 November 2021.

Pada kejuaran tersebut, ada 7 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni selam, renang, ski air, jet ski, layar, dayung dan tenis lapangan. Ketujuh cabor tersebut akan digelar di lima lokasi di bilangan Jakarta.

Diantaranya, untuk cabor renang, dayung dan jetski dipusatkan di Pantai Festival Ancol, cabor ski air di Danau Sunter. Kemudian untuk cabor layar di Pantai Sea Front Porlasi, cabor selam di Pondok Dayung dan untuk tenis lapangan di Lapangan Tenis Mabesal Cilangkap.

Di hadapan para atlet dan sejumlah official, Pangkoarmada II menaruh harapan besar di pundak para atlet agar dapat menampilkan prestasi yang terbaik, dan mampu meraih posisi puncak sebagai juara.

“Di pundak saudara-saudara, kehormatan dan citra Koarmada II dipercayakan. Siapkan diri dengan baik, laksanakan persiapan dengan sungguh-sungguh untuk menjadi sang juara. Tunjukkan seluruh kemampuan yang saudara miliki, dengan semangat yang tinggi dan pantang menyerah, serta selalu berpegang teguh pada sportifitas,” tutur Laksda Iwan, dalam sambutannya.

Pihaknya menambahkan, agar mereka dapat menanamkan jiwa patriot dalam diri sebagai motivasi dan spirit dalam melaksanakan pertandingan nantinya. “Yang tidak kalah penting adalah jaga kesehatan dan laksanakan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Editor: SIGIT