Serbuan Vaksinasi di Munjungan, Kodim 0806 Trenggalek Siapkan 300 Dosis

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS,- Dalam upaya mencapai target vaksinasi 70 persen di akhir November 2021 ini, Kodim 0806 Trenggalek bersama Pemkab setempat kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19, di Desa/Kecamatan Munjungan.

Pelaksanaan akselerasi vaksinasi yang dipusatkan di balai desa setempat itu, dikawal langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0806 bersama bupati dan seluruh jajaran Forkopimda.

Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto mengatakan, serbuan vaksinasi itu digelar oleh Puskesmas Munjungan yang bekerjasama dengan satuan komando teritorial yakni Koramil 0806/12 dan Polsek Munjungan.

“Kali ini kita sediakan vaksinasi dengan target 300 dosis yang diperuntukkan kepada warga masyarakat di Desa Munjungan,” kata Letkol Uun, usai kegiatan, Sabtu (20/11/2021).

Dandim menjelaskan, dalam upaya meningkatkan capaian target dan mewujudkan kekebalan imun tubuh bagi seluruh warga masyarakat Trengggalek, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran Forkopimda.

“Kami berharap warga Trenggalek terhindar dari wabah Covid-19 ini, sehingga kegiatan masyarakat kembali pulih seperti sebelumnya,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin yang ikut dalam peninjauan menambahkan, vaksinasi bagi warga masyarakat diharapkan akhir Bulan November 2021 ini bisa mencapai target 70 persen.

Pemerintah, lanjutnya, sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi tersebut. Hal itu terlihat dari sinergi antara Dinas Kesehatan bersama Forpimca Munjungan yang sangat baik.

“Dari pelaksanaan ini, partisipasi masyarakat juga baik sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman dan teratur,” katanya, sembari mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Penulis: RUDIEditor: SIGIT