Sahabat Etty Purba Adakan Diskumling, Bertujuan untuk Mengembangkan Pemahaman

Juniety D. Purba atau biasa disapa Etty Purba PPAT Kabupaten Karawang sekaligus menjabat Ketua Pengda Kabupaten Karawang INI.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Komitmen Juniety D. Purba atau yang akrab dipanggil Etty Purba dalam menjalankan visi misinya di bidang keilmuan dalam rangka pencalonannya sebagai Ketua Pengwil Jawa Barat IPPAT semakin kuat dan terbukti.

Kali ini Program Diskusi Hukum Keliling (Diskumling) Etty dan Sahabat menyelenggarakan Bincang Hukum IPPAT VISIONER dengan tema “Notaris-PPAT-Pejabat Lelang dan Teknik Pembuatan Akta Peralihan Harta Dalam Kepailitan dan PKPU” dengan narasumber tunggal akademisi yang juga praktisi Pertanahan dan Kenotariatan, Dr. M. Sudirman,SH.,MH.,M.Kn.,ME. Bincang Hukum ini diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom pada Selasa (23/11/2021).

Praktisi Pertanahan dan Kenotariatan, Dr. M. Sudirman,SH.,MH.,M.Kn.,ME saat menjadi narasumber di Diskumling yang diadakan oleh Sahabat Etty Purba.

Tepat pukul 12.45 WIB kegiatan dimulai, MC Sutra Oktaviani (Sukabumi) membuka acara dilanjutkan pembacaan doa oleh Taufik Haris (Cimahi) dilanjutkan sambutan Ketua Penyelenggara Diskusi Hukum Neneng Wulandani.

“Salam Tiga Jari, sahabat Etty terus berkomitmen menyelenggarakan kegiatan keilmuan dengan mengangkat pembahasan yang selalu menjadi Trending Topic dikalangan PPAT dan Notaris,” ucap PPAT asal Kabupaten Bandung Barat ini.

“Bincang Hukum atau kegiatan keilmuan selalu dilakukan rekan Etty jauh sebelum beliau didapuk menjadi calon Ketua Pengwil Jawa Barat IPPAT,beliau sangat komitmen akan hal keilmuan,” pungkasnya.

Sutra Oktaviani, SH, MKn menjadi MC di Diskumling Sahabat Etty.

Sementara itu, Etty Purba dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada sahabat Etty, yang secara terus menerus melaksanakan kegiatan keilmuan baik online maupun offline, ilmu pengetahuan selalu bergerak dinamis. “Diskusi ini ditujukan untuk mengembangkan pemahaman,” jelas Etty PPAT Kabupaten Karawang yang juga menjabat Ketua Pengda Kabupaten Karawang INI.

Sebelum agenda utama yaitu Diskusi Hukum, panitia pelaksana meminta testimoni sahabat Etty diantarnya Ana Wismayanti (Cimahi), Ginanjar Herlina Anwar (Cimahi) dan Andari Wijayanti (Sukabumi).

Daniar Brihawan, SH, MKn saat menjadi Moderator.

Dalam testimoninya Andari Wijayanti mengatakan, terima kasih untuk Etty sahabatku, tidak hanya melaksanakan keilmuan di bidang Pertanahan dan Kenotariatan, Etty Purba juga melaksanakan kegiatan keilmuan keagamaan khususnya agama Islam.”Walaupun beliau non-muslim tapi sangat toleransi dan respect, terima kasih loh Etty, penceramahnya keren-keren sangat kompeten,” ucapnya yang disambut oleh Etty Purba dengan berjanji selalu melaksanakan kegiatan keagamaan.

Moderator Diskusi Daniar Brihawan Sunggoro (Cimahi) memandu jalannya Diskusi Hukum bersama narasumber akademisi dan praktisi Kenotariatan Dr.M.Sudirman,SH.,MH
.,M.Kn.,ME

Mendekati pukul 14.00 WIB peserta Diskusi Hukum telah melampaui 200 partisipan, Diskusi Hukum berakhir menjelang pukul 15.00 setelah sesi tanya jawab yang berlangsung menarik.