Kisah Menarik Tiga News Anchor Indosiar Saat Bertugas

  • Bagikan

Jakarta, Nusantarapos – Wajah News Anchor Indosiar Sheila Purnama, Jemmy Darusman dan Pratiwi Kusuma sudah tak asing di mata pemirsa. Mereka punya pengalaman menarik ketika membawakan program berita secara live maupun saat terjun di lapangan sebagai jurnalis.

Sheila bercerita, ketika program sudah mulai on air, mimik wajah harus tenang dan pikiran juga harus konsentrasi.

“Ketika kita sudah mulai Q kita sudah mulai fokus, semua main. Kita harus mikirin mimik muka dan apa yang kita dengar, ” kata Sheila Purnama usai mengisi acara Semangat Senin Indosiar, Senin (22/11/2021).

Salah satu contoh tantangan terberat yang pernah dialami dara 33 tahun ini adalah menahan emosi sedih ketika membacakan berita duka.

“Kalau ada berita yang mellow itu aku kerja keras menahan emosi, itu tetep tenang, ” ungkapnya.

Jemmy Darusman lain lagi. Dirinya harus melaporkan situasi banjir di pemukiman warga dengan kondisi air setinggi dada.

“Saya nyamperin warga meski banjir sedada. Mereka tetap masak di dapur walaupun banjir 1,5 meter. Mereka tetap beraktivitas, listrik tetap nyala. Listrik kan serem karena banyak kan kalau banjir yang meninggal tersengat listrik, ” tuturnya.

Sedangkan Pratiwi Kusuma bercerita pengalamannya sewaktu menjadi reporter baru. Dirinya pertama kali ditugaskan untuk meliput berita di KPK yang membutuhkan pengetahuan luas mengenai setiap kasusnya. Beruntung, dia dibantu oleh wartawan senior disana.

“Persatuan wartawan itu kuat banget, yang penting kita juga tahu diri dan harus tahu bagaimana sowan terhadap mereka-mereka yang sudah lama di sana, ” pungkasnya. (Arie)

  • Bagikan