Cegah Longsor, Warga Bersama TNI Bangun Talud di Dusun Cabeyan

  • Bagikan

MAGELANG, NUSANTARAPOS – Anggota Koramil Ngluwar, Magelang, bersama warga kerja bakti bangun talud jalan kampung, di Dusun Cabeyan, Desa Bligo, Senin (29/11/2021).

Dipimpin oleh Peltu Sutrisno, pembuatan talut sepanjang 70 meter dengan ketinggian 2 meter itu berfungsi untuk menahan tanah bahu jalan, agar terhindar dari longsor. Sebab, di jalan yang menghubungkan antara Dusun Cabeyan dan Desa Bligo itu sering longsor setiap musim hujan, sehingga berbahaya jika dilalui warga.

Peltu Sutrisno mengatakan, turut serta bersama masyarakat dalam membangun wilayah merupakan tugas TNI. Hal ini menurutnya, sebagai wujud operasi militer selain perang, yaitu dengan memberikan bantuan pada pemda atau masarakat desa dalam pembinaan dan pembangunan, salah satunya seperti pembangunan talud dilakukan bersama warga di Dusun Cabeyan ini.

“Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat desa yang kita lakukan ini, merupakan bentuk kepedulian koramil Ngluwar terhadap kesulitan masyarakat. Selain itu juga untuk menjaga kedekatan antara TNI dengan rakyat” ucap Sutrisno.

Sementara, Sukiyanto Amd, Kepala Desa Bligo mengapresiasi kehadiran TNI pada kegiatan pembangunan talud di Dusun Cabeyan. Selaku kepala desa, pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Koramil Ngluwar yang turut serta dalam pembangunan talud jalan penghubung antar dusun.

“Semoga kerjasama dan kedekatan ini dapat terus terjalin di kemudian hari dan di kegiatan yang lainnya,” harap Sukiyanto.

  • Bagikan