DAERAH  

Pilkades Kondusif, Ketua DPRD Apresiasi TNI-POLRI

Lampung Utara, Nusantarapos – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah usai dilaksanakan pada Rabu (8/12).

Dimana hajat demokrasi tersebut dinilai telah berjalan kondusif tanpa ditemukan gangguan ketertiban dan keamanan ataupun sejenisnya.

Hal ini tidak terlepas dari peran satuan keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bersinergi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Diketahui, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampura bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0412/LU menurunkan tak kurang dari 500 personel menjaga situasi di tempat-tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di sejumlah desa

Atas sigapnya personel Gabungan Bersama tersebut, Ketua DPRD Lampura, Romli, menyampaikan apresiasinya atas kinerja para anggota bekerja siang hingga malam guna menjaga kondusifitas Pilkades serentak.

“Saya mewakili seluruh anggota DPRD Lampung Utara, mengucapkan terimakasih atas kinerja seluruh personel Gabungan Bersama yang dikawal Polres bersama Kodim 0412/LU, yang telah mewujudkan pesta demokrasi Pilkades Serentak kemarin secara aman dan damai,” kata Romli.

Menurut kader potensial Partai Demokrat besutan AHY ini, kesiap siagaan personel Polri dan TNI itu mampu menetralisir dan meredam segala bentuk potensi konflik horisontal, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan Pilkades Serentak se-Lampura.

“Alhamdulillah, dengan keberhasilan itu hingga menorehkan wajah Pilkades Serentak se-Kabupaten Lampung Utara secara demokratis dan humanis,” pungkasnya. (RH)