banner 970x250

Hari Juang TNI AD, Bersama Rakyat Membangun Bangsa

Ambarawa, Nusantarapos – Setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang TNI AD yang pada hakikatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan di Kota Ambarawa.

Peristiwa pertempuran tersebut dikenal dengan Palagan Ambarawa. Pertempuran terjadi selama empat hari dan berakhir pada 15 Desember 1945.

Adapun tema pada peringatan Hari Juang TNI AD tahun ini atau tepatnya pada tanggal 15 Desember 2021 yaitu TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa.

Tema tersebut menegaskan bahwa, TNI AD ingin terus berupaya berperan bersama seluruh rakyat Indonesia dalam membangun negeri.

“Hal itu bukti komitmen kami TNI AD untuk terus berjuang bersama rakyat dalam membangun negeri,” kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam rilis tertulisnya,” Sabtu (11/12/2021).

Terlebih di tengah pandemi saat ini, seluruh komponen bangsa harus bersatu dan bahu membahu untuk dapat bangkit dan mengejar dari berbagai dampak yang telah ditimbulkan.

“Kini saatnya kita rapatkan barisan dengan perkuat persatuan dan kesatuan bangsa untuk dapat bangkit dari pandemi,” tegasnya.

Dia pun menilai, Kemanunggalan TNI-Rakyat yang menjadi kunci utama harus senantiasa diperkuat untuk dapat terus bersinergi dalam memberikan sumbangsih yang terbaik terhadap bangsa dan negara.

TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan. Bersama rakyatlah TNI kuat dan mampu menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga saat ini.