Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung Adakan Vaksinasi

TULUNGAGUNG,NUSANTARAPOS,- Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Tulungagung, Melalui Puskesmas Tunggangri kembali mengadakan vaksinasi Covid-19. Kali ini menyasar usia 18 keatas yang berlangsung dibalai desa domasan, Kecamatan Kalidawir Tulungagung, tepatnya pada hari Selasa 07 November 2021.
KOREM Puskesmas Tunggangri Septi saat dikonfirmasi mengatakan , total sebanyak 324 orang telah mendapatkan vaksin ,dosis dosis 1 pfizer sebanyak 306 orang dan dosis 2 Sinovac sebanyak 18 orang dan juga dibuka bagi masyarakat luar desa Domasan.
“Animo masyarakat Desa Domasan begitu tinggi dalam menyambut baik program vaksinasi yang dilaksanakan petugas medis Tunggangri kecamatan Kalidawir ini”, jelasnya

“Dengan harapan mempercepat terbentuk kekebalan komunal di lingkungan desa domasan, maupun warga sekitar desa domasan,” ungkapnya.

Sementara itu, turut melakukan pemantau dan menghadiri jalannya vaksinasi Anggota Babinsa dari Koramil kalidawir juga selaku Babinsa desa Domasan Bpk Winarto.

Beliau sangat mengapresiasi begitu tingginya masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi, ia juga menghimbau agar kita tidak lengah bahwa Covid-19 masih ada.

Salah satu upaya mencegah penyebarannya adalah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, katanya saat dikonfirmasi tim media,
Kapolsek Kalidawir AKP Hariyono melalui Bhabinkamtibmas Desa Domasan Bripka Birru saat dikonfirmasi juga menyampaikan, terimakasih kepada warga desa Domasan yang antusias bisa hadir untuk mengikuti vaksinasi dengan sasaran usia 18 Tahun keatas yang di gelar hari ini.

“Alhamdulillah untuk target vaksinasi lansia desa Domasan sudah lebih dari 40%. Beliau, Bripka birru juga memberikan himbauan bagi warga yang belum vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi yang ada di gerai vaksinasi, tidak harus di desanya masing masing,”katanya.

Untuk warga yang sudah melalukan vaksinasi ia berharao jangan terlena tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk menghindari penyebaran virus covid-19.