DESA  

Dongkrak Pemulihan Ekonomi, Trenggalek Launching 100 Desa Wisata

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Upaya mempercepat pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19 yang melandai terus digenjot Pemerintah Kabupaten Trengggalek dengan menggelar launching 100 Desa Wisata (Sadewa).

“Kami targetkan tiga tahun kedepan sampai dengan 2024 nanti, bisa ada 100 desa wisata di Trenggalek sesuai target RPJMD,” kata Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Rabu (15/12/2021).

Dijelaskannya, dari total 100 desa yang telah masuk, diharapkan desa lain juga bisa menyusul. Jadi ini sebagai pionir dan harapannya nanti hampir di semua tempat di Trenggalek itu bisa dikunjungi.

Karena dalam hal ini Trengggalek ingin menyambut progres JLS yang akan segera selesai. Selain itu juga akan adanya bandara di Kediri, kemudian jalan tol yang exit tolnya sampai di Lembu Peteng Tulungagung.

“Otomatis dengan ifrastruktur itu, orang akan banyak datang ke sini dan bila datang tentunya harus kita siapkan banyak pilihan,” ujarnya.

Gus Ipin juga menuturkan, dari menjemput terealisasinya proyek besar ini, Trenggalek agar benar-benar bisa menjadi jujukan wisata, sehingga ekonomi Trenggalek menjadi maju.

Apalagi jika menurut Assesment Kemenkes Trengggalek telah masuk level 1 PPKM. Sedangkan bila melihat capaian vaksin, Trengggalek masuknya level 2 dan terus bergerak sebelum masuknya Nataru vaksinasi ditargetkan bisa mencapai 70 persen.

“Semoga target 100 desa wisata ini bisa mendongkrak laju pemulihan ekonomi masyarakat,” ungkapnya. (Rudi)