Kasiops Rem 081/DSJ, Sosok Penting Keberhasilan Tugas Pengamanan Kunker Jokowi di Ngawi

Ngawi, Nusantarapos – Setelah meresmikan Bandara Ngloram di Blora, Jateng, Presiden Jokowi siang ini melanjutkan kunjungan kerjanya di Ngawi, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021).

Berbagai kegiatan dilakukan dalam agenda Kunkernya di Ngawi kali ini, mulai dari meresmikan Pasar Besar Ngawi, hingga membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima (PKL).

Dalam Kunkernya itu, Jokowi turut ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sejumlah menteri, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Untuk menyukseskan agenda Kunker Presiden Jokowi di Ngawi itu, sebanyak 2.683 personel TNI-Polri tampak dilibatkan dalam tugas pengamanan VVIP tersebut.

Berkat kesiapan dan kesigapan dari unsur TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan, secara keseluruhan Kunker Presiden Jokowi di Ngawi dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Namun, di balik keberhasilan tugas tersebut, ada sosok yang mempunyai peran penting. Dia lah Kasiops Rem 081/DSJ, Letkol Inf Tri Joko Purnomo.

Sebagai Kasiops dia begitu total dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya itu. Mulai dari tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan dilakukannya dengan baik dan penuh perhitungan.

Sejak seminggu yang lalu dia telah menyusun perencanaannya yang diawali dengan tinjau medan maupun koordinasi awal dengan berbagai instansi terkait yang dilibatkan, termasuk menyusun rencana penempatan ploting pasukan yang dilibatkan dalam pengamanan.

Di tahap persiapan, Letkol Inf Tri Joko Purnomo, S.I.P. juga memaparkan kesiapan tugas pengamanan tersebut dalam rapat koordinasi sehari sebelum pelaksanaan dan menggelar pasukan yang terlibat.

Sedangkan di waktu pelaksanaan hari ini, dia juga mengecek kesiapan personel yang telah ditempatkan di kedudukannya masing-masing. Bukan itu saja, dia turut melakukan pengecekan terhadap pemahaman tugas dari masing-masing personel.

Tampak juga dia selalu mengendalikan tugas pengamanan melalui HT yang selalu dibawanya saat memantau Kunker Presiden Jokowi tersebut.