DAERAH  

Komisi IV DPRD Apresiasi Langkah Cepat Bupati Pacitan

PACITAN, NUSANTARAPOS, -Komisi IV DPRD Kabupaten Pacitan di dampingi Kepala Desa Wiyoro Suhartono melaksanakan sidak di beberapa lokasi yang terdampak bencana alam, khuusnya di wilayah Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, Kamis (23/12/21).

Dua lokasi yang terkena bencana alam, Jembatan Cangkring dan Kaliatas di wilayah timur Pacitan ini dilihat secara langsung kondisi jembatan. Bahkan di kedua jembatan tersebut juga sudah nampak dilakukan pengerjaan pembenahan yang dilakukan oleh beberapa pekerja.

Pudjo Setyohadi, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pacitan mengatakan,”Kami apresiasi setinggi tingginya apa yang dilakukan Bupati Indrata, dalam mensikapi dampak bencana alam khususnya dua Jembatan ini. Sudah ada aktifitas pembenahan dan pembetulan pada dua jembatan ini, Ini adalah Bencana Alam yang siapapun tidak menginginkanya.”

Sementara Anggota Komisi Empat Hariawan juga mengatakan, “Langkah Cepat Pemda Pacitan adalah luar biasa, koordinasi antar OPD dalam menentukan langkah pembenahan dua jembatan ini adalah langkah yang sangat positif. Sebagai Bagian dari Masyarakat Ngadirojo saya sampaikan banyak terima kasih atas segera dilakukan penanganan pembenahan dua jembatan ini,  apapun dua jembatan ini adalah  adalah asset Pemda yang harus diselamatkan.”

Ia melanjutkan, dalam perbaikan Jembatan Kaliatas yang harus diantisipasi dan dilihat juga pergeseran arus air yang bisa berubah di sisi barat maupun disisi timur.

“Tiang Jembatan sisi Timur harusnya dialihkan ke posisi agak keTimur lagi, ya memang akan menggunakan sebagian tanah masyarakat,”terangnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Wiyoro, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pacitan yang telah berupaya mengembalikan jembatan sehingga dapat digunakan kembali sebagai akses jalan warga.

“Matur nuwun sudah melihat Kondisi Jembatan Kaliatas, sekaligus juga kulo aturaken sembah nuwun dumateng Pemerintah ingkang sampun ndandani Jembatan niki.” ucap Mas Tono panggilan akrab Kades Wiyoro.

Penulis: MUJAHIDEditor: JOKO