DESA  

Warga Pelanggan PDAM Kecewa, Airnya Keruh dan Ikan Peliharaannya Mati

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pacitan mendapat komplin dari Agus warga Barean Kec.Pacitan sebagai pelanggan. Berawal dari kejadian ikan peliharaannya saat pagi – pagi akuarium akan dibersihkan ternyata diketahui ikannya megambang dan mati.

Saat penghuni rumah mengetahui ada kejadian seperti itu Kamis ( 30/12/21) langsung menghubungi Dirut PDAM, “Tadi petugas PDAM ke sini, setelah saya hubungi Pak Agus Susemo. Petugasnya kesini tiga orang dan meteran saya dibongkar dibiarkan menggerojok alasanya dia karena tekanan tinggi yang menyebabkan air menjadi keruh.” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, “Tapi menurut saya, logikanya kalau tekanan tinggi menjadi keruh, ini ada sekitar satu jam masih keruh. Kalau saya logikanya dari sumber jernih sampai disinipun tetap jernih tidak keruh, la ini, sampai saat ini tetep keruh. ”

” Hati – hati bagi warga yang menggunakan Air PDAM karena beberapa hari ini kondisi air putih tidak jernih dan sedikit berbusa. ” pesannya.

Sementara Dirut PDAM Pacitan Agus Suseno saat dikonfirmasi nusantarapos menjelaskan,” Pagi Pak., nggih sudah di tindak lanjuti di lapangan dengan di lakukannya pengurasan di jaringan sambungan rumah,”

Namun ketika menyangkut beberapa pertanyaan yang dikonfirmasi tentang proses dari penyulingan, bahan campurannya apa saja, layak atau tidak dikonsumsi warga belum ada jawaban. (MJ)