Ngetrail dan Baksos Bareng Danrem 081/DSJ di Trenggalek

TRENGGALEK,NUSANTARAPOS, – Ngetrail dan Baksos Bareng Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho diselenggarakan di Trenggalek, Jawa Timur.

Sesuai dengan tema kegiatan. Selain sebagai sarana olahraga, kegiatan itu juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Terlebih di tengah pandemi saat ini tentu banyak sekali masyarakat yang terdampak dari segi ekonomi.

Dampaknya pun banyak masyarakat terdampak yang merasa kesulitan untuk dapat mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Untuk itulah tentunya diperlukan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak guna dapat membantu dan meringankan beban mereka.

Seperti yang dilakukan dalam Ngetrail dan Baksos Bareng Danrem 081/DSJ yang membagikan bantuan sosialnya kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi di Trenggalek.

Dengan menggunakan motor trail, Danrem bersama Dansat jajaran dan komunitas trail Wakaps Trac Watulimo, mereka menyentuh masyarakat kurang mampu yang sulit dijangkau di sepanjang rute perjalanan dari Desa Bendoagung, Kecamatan Kampak hingga di Pantai Mutiara, Watulimo.

“Baksos hari ini kita fokuskan di tempat-tempat yang sulit dijangkau. Maka kami melakukannya dengan menggunakan motor trail, karena medannya sulit dijangkau dengan kendaraan biasa,” kata Danrem pada saat menyerahkan bansos di Desa Bendoagung, Selasa (4/1/2022).

Berbagai bantuan sosial yang diberikan merupakan bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat Trenggalek di tengah pandemi saat ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami, khususnya masyarakat Kabupaten Trenggalek, untuk berbagi kepada masyarakat yang memerlukan memberikan bantuan,” terangnya.

Dia pun berharap, bantuan yang diberikan itu akan dapat membantu atau paling tidak mampu meringankan beban masyarakat. “Semoga dapat membantu dan bermanfaat,” tutupnya.

Penulis: ARWANG/PENREM