Perkuat Komunikasi dan Koordinasi, Pengwil Banten IPPAT Bersama Kanwil BPN Banten “Ngopi Bareng”

Tangerang, NUSANTARAPOS.CO.ID – Memasuki awal tahun 2022, Pengurus Wilayah Banten Ikatan Pejabat Pembuat Akta (IPPAT) bersama Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Provinsi Banten mengadakan kegiatan “Ngopi Sore Bersama Kakanwil dan Kakantah Se-Banten.”

Acara yang digagas Pengwil Banten IPPAT ini bertujuan menjalin komunikasi secara rutin antara Pengwil Banten IPPAT dan Kanwil Kementerian ATR/BPN Provinsi Banten juga ditingkat Pengurus Daerah IPPAT se-Banten dan Kantor Pertanahan se-provinsi Banten.

Ketua Pengwil Banten IPPAT Periasman Effendi dalam sambutannya mengatakan,”Pertemuan yang berkala ini bertujuan memperlancar tugas dan jabatan PPAT khususnya kendala-kendala dilapangan, termasuk meng-update peraturan-peraturan baru BPN.” Jelas Periasman Effendi di Istana Nelayan Restoran, Tangerang, Kamis (13/1/2022) kemarin.

Selanjutnya Periasman mengatakan, pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi anggota. “Dengan adanya pertemuan seperti maka jika ada persoalan kecil dengan cepat kita tanggulangi jangan sampai membesar.”

Kepala Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Provinsi Banten Rudy Rubijaya dalam sambutannya menyampaikan,”Saya sangat mengapresiasi pertemuan seperti ini, dan menginginkan pertemuan ini dilaksanakan secara berkala yang bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.”

Kemudian Rudy Rubijaya menambahkan, sinergitas antara PPAT melalui Pengurus IPPAT baik di tingkat Pengwil hingga Pengda dapat mengeliminir keluhan-keluhan masyarakat dalam proses permohonan.

“Keluhan-keluhan masyarakat dapat kita cepat berikan solusinya,intinya komunikasi jangan terhambat apalagi terputus, pertemuan inilah yang sangat berguna untuk kita dalam memberikan solusi guna mempercepat penyelesaian masalah.” Jelas mantan Kakanwil Kementerian ATR/BPN Provinsi Bali ini.

Pertemuan yang dilaksanakan dengan santai dan penuh kehangatan ini dihadiri Jajaran Pengurus inti Pengwil Banten IPPAT diantaranya Sekretaris Faisal Irawan, Bendahara, Ketua Bidang dan para Ketua Pengda se- Banten, kegiatan ini dipandu oleh Renny Fonda yang menjabat Sekretaris I.

Dari jajaran Kantor Wilayah Kementerian ATR/BPN Provinsi Banten, selain Kepala Kantor Wilayah Rudy Rubijaya, hadir Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Masyhuri dan tampak hadir Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Harison Mocodompis dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang Nugraha.(Acil)